Alasan Mobil Diesel Digunakan Sebagai Kendaraan Operasional

Advertisement
Automotivexist.blogspot.com - dalam industri otomotif roda empat, setidaknya kita mengenal dua jenis kendaraan yang dilihat berdasarkan bahan bakarnya, yang pertama adalah kendaraan bermesin bensin, dan yang kedua adalah kendaraan bermesin diesel.



Nah bila kita membahas kendaraan operasional tentu tidak lepas dari kendaraan bermesin diesel, entah itu kendaraan operasional berskala kecil sekelas pick up, kendaraan operasional berskala besar seperti truk maupun bus rata - rata menggunakan mesin diesel.

Bukan tanpa alasan kenapa banyak perusahaan yang lebih memilih kendaraan bermesin diesel sebagai kendaraan operasional ketimbang kendaraan bermesin bensin. Selain karena lebih hemat dalam hal biaya pembelian bahan bakar, mobil bermesin diesel ini juga sangat mudah dalam hal perawatan karena struktur mesinnya yang sangat simpel.

Dan yang paling menonjol dari sebuah mesin diesel ini adalah torsi mesin yang sangat besar, torsi mesinnya bisa berkali lipat dari torsi mesin bensin, sehingga membuat mesin diesel ini mampu mengangkut beban yang jauh lebih berat dibandingkan kendaraan bermesin bensin.

Berdasarkan pertimbangan - pertimbangan diatas banyak sekali perusahaan yang lebih memilih mobil bermesin diesel sebagai kendaraan operasional sehari - hari. Bahkan hampir seluruh kendaraan komersil seperti truk dan bus mesinnya ya mesin diesel.



Subscribe to receive free email updates: