Waspada Evaporator AC Kotor Bisa Jadi Sarang Penyakit

Advertisement
Servis evaporator AC mobil - salah satu komponen yang terdapat pada sistem pendinginan AC mobil yang jarang dirawat karena lokasinya yang lumayan susah dijangkau adalah komponen Evaporator AC. Selain lokasinya yang sangat tersembunyi juga banyak orang yang belum tahu mengenai apa itu evaporator sehingga membuatnya terabaikan. Komponen ini jika dibiarkan kotor penuh debu, bahkan berlendir bisa menjadi sarang penyakit.

evaporator ac mobil kotor


Bibit bakteri dan jamur akan tumbuh subur di bagian kisi kisi evaporator AC mobil, dan ketika AC mobil dinyalakan bisa jadi bakteri serta jamur yang terdapat pada evaporator tadi ikut berhembus keseluruh ruang kabin mobil, jika sudah demikian tentunya akan sangat membahayakan sebab kita bisa terkontaminasi oleh jamur dan bakteri tadi, terutama untuk anak anak yang sistem imun nya lemah bisa gampang sakit.

Nah agar tidak terjadi hal hal yang demikian sebaiknya lakukan servis evaporator AC mobil secara berkala tiap mobil menempuh jarak 20.000 km atau setidaknya setahun sekali. Selain itu kita juga wajib menjaga agar kondisi kabin mobil selalu bersih dengan cara rutin menyedot debu yang mungkin terbawa alas kaki ketika kita memasuki mobil dengan alat penyedot debu atau vacum cleaner.

Kondisi ruang kabin yang bersih serta bebas dari debu adalah cara terbaik agar kondisi evaporaror AC terpelihara. Selain menjaga ruang kabin agar bebas dari debu, pastikan juga anda tidak merokok didalam mobil ketika sedang menyalakan AC. Semoga bermanfaat dan salam otomotif.



Subscribe to receive free email updates: