Merk Semir Ban Terbaik Dan Terbagus

Advertisement
Semir ban terbaik - salah satu cara untuk mempercantik tampilan mobil ataupun motor yang kita miliki ialah dengan memberikan cairan khusus berupa semir ban agar penampilan kaki kaki kendaraan ini terlihat kinclong. Sama halnya dengan sepatu, ban pun perlu dirawat salah satu caranya yakni disemir.

semir ban terbaik

Nah, dalam memilih semir ban pun anda juga dituntut untuk mengerti dan memahami karakter dari setiap produk tersebut, baik dari segi kualitasnya, fiturnya apakah memberikan kilap,membersihkan ban atau hanya sekedar mengembalikan warna ban, hingga mengetahui bahan apa saja yang terkandung didalamnya. Hal ini juga perlu diperhatikan sebab dapat mempengaruhi keawetan ban juga.

Baca juga : Fungsi dari ABS pada rem mobil atau motor


Di pasaran sudah banyak sekali produk dan merk semir yang bagus yang ditawarkan dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Namun tentunya ada produk yang terbaik diantara yang terbaik kan. Dan bagi anda yang saat ini kebetulan ingin mencari informasi produk semir ban paling bagus dibawah ini adalah ulasan lengkapnya.

Kit Black Magic

Kit Black Magic


Merk semir ban yang paling banyak dikenal didunia otomotif yang pertama adalah produk dari KIT dengan produk semir bannya yang bernama Kit Black Magic. Semir ini berjenis spray foam, jadi memiliki tingkat kepraktisan yang bagus, tinggal semprot dan tunggu dalam beberapa menit ban pun akan terlihat mengkilap sebab semir merk ini memiliki 2 fungsi utama yakni memberikan kilap dan juga membersihkan ban dari kotoran yang menempel. Kekurangan dari semir ban merk ini adalah daya tahan semirnya yang tidak bisa bertahan lama. Harga yang ditawarkan untuk produk ini adalah sekitar Rp 35.000 an.

3M Tire Restorer

3M Tire Restorer


Merk semir ban berikutnya adalah dari 3M Restorer yang berjenis semir ban cair. Semir ban merk ini hanya memiliki fitur mengembalikan warna asli ban yakni hitam tanpa memberikan efek kilau. Dalam pengaplikasiannya diberikan sebuah spon untuk mengoleskan semir. Harga yang ditawarkan semir ban merk 3M Restorer ini sangatlah terjangkau dibawah Rp 40.000 an.


Turtle Wax Tire Foam with Wax

Turtle Wax Tire Foam with Wax


Merk semir ban terbaik selanjutnya adalah Turtle Wax Tire Foam with Wax yang memiliki fitur selain membersihkan ban juga memberikan perlindungan terhadap ban itu sendiri. Pengaplikasiannya pun sama dengan merk Kit Black Magic, cukup disemprotkan dan tunggu dalam beberapa menit sampai busa foamnya menghilang. Walaupun sudah terdapat wax didalam kandungan semir ban ini tetap saja tidak dapat memberikan kilau karena memang hanya mengembalikan warna asli ban saja. Kelebihan dari semir ban ini adalah daya tahan semirnya yang bisa bertahan dalam tempo waktu yang lama. Harga yang ditawarkan dikisaran Rp 85.000 an.

Meguiar’s Endurance Tire Spray

Meguiar’s Endurance Tire Spray


Produk semir yang selanjutnya adalah Meguiar’s Endurance Tire Spray yang berbentuk cairan yang disemprotkan ( jadi bukan busa ). Karena semir ini berbentuk cairan maka tak jarang anda menyemprotkan ke ban dan mengenai bagian dalam velg sehingga anda harus bersusah payah membersihkannya. Kelebihan semir ban ini adalah efek wet look atau terlihat basah dan dengan daya tahan semirnya yang tergolong lama. Namun sayang anda harus merogoh kocek lebih dalam karena harga yang ditawarkan produk ini lumayan tinggi yakni di kisaran harga Rp 240.000 an.

Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray

Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray


Dan merk semir terbaik yang terakhir adalah Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray, yakni semir ban berbentuk cairan yang disemprotkan yang dapat memberikan kilau dan juga memberikan efek bersih pada ban. Kehebatan dari produk yang satu ini yakni ketika disemprotkan maka ban akan langsung bersih dan juga terlihat mengkilap yang dapat bertahan lama. Harga yang ditawarkan adalah di kisaran Rp 140.000 an.

Baca juga : Cara melakukan perawatan ban agar awet

Dari beberapa jenis semir ban diatas, semir ban Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray adalah salah satu merk semir ban terbaik yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan yang lainnya mulai dari praktis dalam penggunaannya, membersihkan ban dan juga memberikan kilau yang dapat bertahan lama. Namun kembali lagi kepada apa yang anda inginkan, apakah menginginkan hanya yang harganya murah, kilap awet serta tahan lama dan sebagainya. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: